Sabtu, 06 Juni 2020

Scrolling Screenshot Jadi Salah Satu Fitur Baru yang Bakal Hadir Pada Android R


Selama ini, OS Android sudah tiba pada versus Q yang masih juga dalam versus beta. Tetapi info mengenai versus setelah itu, yaitu Android R telah mulai banyak muncul. Awalnya ada laporan jika iterasi besar selanjutnya dari OS Android tidak mempunyai suport untuk scrolling screenshot, tetapi nampaknya feature ini sudah ditambah lagi ke map untuk versus selanjutnya. Scrolling screenshot belakangan ini diikuti untuk "tidak wajar" di pencari rumor Android tapi ketetapan itu saat ini sudah tidak diterima, yang bermakna sudah buka jalan buat stok Android untuk mempunyai feature ini.


Feature scrolling screenshot cukup bermanfaat saat Anda berusaha untuk screenshot semua content pada halaman situs sebab bisa tangkap lebih satu monitor penuh. Beberapa produsen handphone yang meningkatkan penampilan antarmuka punya mereka sendiri, seperti Samsung sudah mendatangkan peranan ini ke UI Android kustom punya mereka. Sayangnya, feature ini belum pernah jadi feature Android dengan cara bawaan.

Dave Burke sebagai Wapres Google bagian tehnik untuk Android menjelaskan jika mereka tidak pedulikan ketetapan pencari rumor serta menjelaskan jika feature ini saat ini ada di "hopper untuk Android R."

Perusahaan akan mengeluarkan Android Q akhir tahun ini serta feature scrolling screenshot tidak ada dengan cara bawaan dalam launching akan datang. Sesaat Android R sendiri akan datang seputar tahun 2020, jadi walau ada verifikasi jika Google saat ini memikir untuk memberikan tambahan peranan ini, itu tidak datang dalam tempo dekat.